Profil Desa

31 Januari 2017 19:18:18 WIB

Profil Desa

Potensi Umum : Secara geografis Desa Tasikmadu terletak pada koordinat 111º 43' 08'' BT - 111º 45' 08'' BT dan 8º 17' 43'' LS - 8º 24' 25'' LS dengan luas desa sekitar 2.785,412 Ha. Yang berbatasan dengan wilayah sebelah utara yaitu Desa Keboireng Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung, sebelah selatan Samodra Hindia, sebelah timur Samodra Hindia dan sebelah barat Desa Prigi Kecamatan Watulimo Kabupaten Trenggalek.

Potensi Sumberdaya Manusia : Berdasarkan data penduduk, jumlah penduduk Desa Tasikmadu sekitar 12.685 jiwa dengan komposisi jenis kelamin laki-laki 6.459 jiwa dan jenis kelamin wanita 6.226 jiwa. Yang jumlah KKnya mencapai sekitar 4.291 KK, Pertumbuhan penduduk mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang mencapai sekitar 0,41‰, hal ini menunjukkan bahwa penduduk Desa Tasikmadu mencapai urutan paling tinggi. Dengan jumlah dusun ada 3 yaitu : Dusun Ketawang, Dusun Gares dan Dusun Karanggongso. Mayoritas penduduknya sebagian besar bekerja disektor pertanian, perkebunan dan nelayan/perikanan. Sumber Daya Manusia Desa Tasikmadu ada 3 unit PPAUD, 4 unit TK, 4 unit SD, 8 unit Lembaga Pendidikan Agama dan 1 unit ruang perpustakaan desa.

Potensi Perkembangan Desa : Dari capaian hasil kegiatan pembangunan yang dapat mencerminkan tingkat kemajuan masyarakat, pemerintah desa serta pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunannya, sampai saat ini Desa Tasikmadu memiliki jalan yang telah diaspal sekitar 2500 m, sedangkan jalan poros desa yang di telford sekitar 5.500 m dan sekitar 3.400 m jalan pavingisasi, dan masih adalagi jalan lingkungan. Sedangkan pembangunan dibidang kelistrikan sudah terpasang di beberapa titik lingkungan yang masing-masing dusun bisa menikmatinya.

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tasikmadu

tampilkan dalam peta lebih besar