Penegasan Batas Desa antar Dua Desa

MCR 09 September 2021 10:14:15 WIB

Penegasan batas Desa untuk menciptakan tertib administrasi pemerintahan, memberikan kejelasan dan kepastian hukum terhadap batas wilayah suatu merupakan salah satu ketentuan dalam hal pemenuhan aspek teknis dan yuridis.

Batas Desa adalah pembatas wilayah administrasi pemerintahan antar Desa yang merupakan rangkaian titik-titik koordinat yang berada pada permukaan bumi dapat berupa tanda-tanda alam seperti igir/punggung gunung/pegunungan (watershed), median sungai dan/atau unsur buatan dilapangan yang dituangkan dalam bentuk peta.

Pemerintah Desa Tasikmadu melakukan penegasan batas desa dengan Desa Prigi. Penegasan ini dilakukan pada hari selasa, (07/09/2021) di perbatasan di antara kedua desa. Batas desa yang pertama adalah di daerah persawahan di Juwawar. Lokasi yang kedua adalah di daerah pancer yang berada di bibir Pantai Prigi

Dalam kegiatan penegasan tersebut didampingi pula dari pihak kabupaten dalam hal yang membidangi Bagian Pemerintahan Setda kabupaten dalam hal ini yang membidangi adalah Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Trenggalek, perwakilan dari Kecamatan Watulimo ikut mendampingi, unsur desa, Perhutani serta Konsultan.(*)

Komentar atas Penegasan Batas Desa antar Dua Desa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tasikmadu

tampilkan dalam peta lebih besar