Bersih-bersih Lingkungan Sungai

MCR 08 Oktober 2019 10:58:29 WIB

Saat ini kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan sungai bisa dibilang sudah mulai berkurang. Terbukti banyak sampah yang berserakan di tempat-tempat membuat pemandangan dan keindahan lingkungan jadi berkurang. Apalagi rasa tanggung jawab oleh masyarakat terhadap mulai luntur dan maraknya budaya membuang sampah sembarangan yang dilakukan oleh sebagian masyarakat kita menjadi musim.

Mulai hari Sabtu tanggal 23 September 2019 Desa Tasikmadu melakukan gerakan masal gotong royong secara rutin bersama. Seperti warga dengan di lingkungan mulai RT. 001 sampai di lingkungan sungai RT.015 bersih-bersih kali atau sungai dan tempat-tempat penampungan sampah. Hal tersebut dilakukan untuk menghadapi musim penghujan.

Salah satu penyebab banjir kebanyakan disebabkan oleh sampah, yang oleh masyarakat dibuang sembarangan ke sungai dan tidak mengenal arti lingkungan bersih. Maka mulai dari sekarang mengajak semua lapisan masyarakat untuk menanamkan kesadaran serta kepedulian yang tinggi untuk menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing.

Komentar atas Bersih-bersih Lingkungan Sungai

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Tasikmadu

tampilkan dalam peta lebih besar